Thursday, December 19, 2013

BIMBEL CITRA RAYA TANGERANG ( KIDPRENEUR ALA I-TUTOR CITRA RAYA BAGIAN 1)


KIDPRENEUR ALA I-TUTOR CITRA RAYA

BAGIAN 1 

Arah Pembelajaran kami secara keseluruhan


Era modern saat ini menghasilkan ketatnya dunia kerja disegala lini, mahalnya biaya sekolah berkualitas tidak sebanding dengan kesempatan beasiswa yang disediakan pemerintah hingga saat ini. Bukan rahasia umum jika potret kehidupan yang tersaji saat ini untuk anak-anak kita antara lain adalah Sarjana yang menjadi pengangguran, Lapangan kerja yang semakin sedikit, demonstrasi kenaikan gaji ada dimana-mana, berdesak-desakan di bursa lowongan kerja, PHK, konsumsi Narkoba merajalela, prostitusi anak, remaja hingga dewasa sampai pada pejabat koruptor baik di instansi pemerintahan maupun swasta.
Semua adalah krisis moral yang bermuara kepada mentalitas bangsa.Banyak orang tua yang gelisah akan masa depan putra-putrinya. Kembali ke Agama adalah hal yang wajib. Bimbingan Belajar sekolah dan Keahlian lain seperti Bahasa, Komputer dan lainnya adalah hal-hal yang harus diajarkan . Merubah Mindset harus dilakukan sejak dini. Secara ringkas skill (keahlian) yang dibutuhkan anak-anak kita adalah : 

1. Ability to communicate ( Kemampuan Berkomunikasi ) bukan hanya bahasa, tapi keseluruhannya
2. Ability to Count ( Kemamuan menghitung ) 
3. Kemampuan untuk menganalisa
4. IT , pada era saat ini IT memegang peranan penting, namun peran orang tua, pendidik dan masyarakat     
   sangat penting untuk mengontrolnya dari content tidak senonoh
5. EQ ( lihat pembahasan di Blog ini sebelumnya )


Mindset yang harus dirubah sejak dini adalah mengarahkan anak ke dunia kewirausahaan, mengapa ? 

Dengan menanamkankan jiwa dan semangat berwirausaha yang benar sejak kecil, anak akan belajar mengolah seluruh kemampuan pada dirinya (Dra.Eni Setiati). Bukan hanya keterampilan mengasilkan produk ataupun jasa yang unik dan cara memasarkannya yang berkembang, tapi anak juga akan  belajar tentang :
Mandiri, dimana Mandiri berarti mampu berusaha sendiri, tidak bergantung pada orang lain, senang atas keberhasilan atas kemampuannya sendiri bukan atas bantuan Orang Tua seperti nama besar, fasilitas dan  Kekayaannya, Kreatif melakukan segala hal, cekatan (mudah melakukan banyak hal tanpa takut salah, tidak boros (lebih menghargai uang), punya sikap prihatin ( memahami kondisi ekonomi orang tua, kuat menghadapi rintangan dan masalah (tidak cengeng atas masalah). Kata Kuncinya adalah :

                                            KEMANDIRIAN


Yang terpenting dan harus diingat dalam melatih anak menjadi wirausaha adalah menyesuaikannya dengan Minat dan Usia Anak. Ingatlah bahwa Anak-anak masih suka bermain. Seiring bertambahnya usia maka porsi pendidikan wirausaha akan bertambah.

Tidak ada paksaan apalagi memanfaatkan anak untuk kepentingan suatu lembaga/perusahaan, karena pada prinsipnya Bisnis adalah didasarkan pada suka sama suka, dan ada kebutuhan. Jadi suasana Fun dan menyenangkan harus tetap dijaga, dan bertahap dimasukan ke anak nilai entrepreneurship, seperti yang dilakukan oleh i-tutor citra raya, dengan membuat sistem member get member, dan Point Reward, disini anak berlatih mengenai kejujuran, keberanian mengemukakan pendapat, berani bersosialisasi dan saling mempengaruhi seperti hal yang akan mereka hadapi disaat mereka dewasa nanti, dan yang tak kalah penting, siswa belajar tentang persaingan sehat. Biasanya siswa dengan tipe pemalas bahkan pembolos tidak tertarik dengan nilai-nilai ulangan yang ada disekolah, bahkan rapornya, akan tetapi dengan sistem point reward yang dilakukan i-tutor citra raya, anak kan belajar bagaimana sebuah reward layak diberikan. Di i-tutor Citra Raya , point reward diberikan dengan persyaratan antara lain :

Kelas Bimbel
1. Nilai sekolah ( UAS )tidak ada remedial , : 10 Point
2. Nilai Sekolah diatas 80,               : 100 Point, 
3. Try Out di i-tutor citra Raya         : 10 Point per soal
dan seterusnya, hubungi Edu Consultant : 081268452685

kelas Bahasa Inggris dan Mandarin
1. Mentality , seperti presentasi, keberanian menerapkan bahasa yang dipelajari di rumah, kursus dan lainnya :250 Point
2. Tes Chapter : 10 Point er soal
dan seterusnya

Begitu juga dengan kelas lain yang ada di i-tutor citra raya, seperti Public Speaking

Reward adalah hal yang terpenting, bukan nilai barangnya

Membuat anak Fun tanpa stress menghadapi pelajaran yang menurut mereka susah


Sebagai penutup kami menyampaikan bahwa janganlah  ragu untuk menanamkan jiwa entrepreneur kepada anak sejak dini, sebagai bantuan  bacalah buku-buku yang berhubungan dengan ini seperti Kidpreneur karangan (Dra.Eni Setiati) dan lainnya. Karena masa depan mereka hanya mereka yang bisa merubahnya, dan jangan menjadikan mereka cengeng tanpa kita sadari. 

Add caption

081268452685

Powered and Under Construction by 


No comments:

Post a Comment