Selasa, 24 Desember 2013

LES TANGERANG CITRA RAYA

ANAK DAN KEMANDIRIAN





“ Tidak ada yang lebih membatasi prestasi ketimbang berfikir kecil; tidak ada yang lebih mengembangkan kemungkinan ketimbang berfikir secara tidak dikekang “
(  WILLIAM ARTHUR WARD )


Pada Posting Blog sebelumnya kami telah mengemukakan bagaimana pentingnya menanamkan Jiwa Entrepreneur ke anak sejak dini. Dengan melatih anak akan hal ini sejak dini, maka secara otomatis kita akan mengajarkan anak bagaimana Berfikir Besar dan mempunyai sifat utama dari seorang Entrepreneur, yaitu : 

KEMANDIRIAN


Sebelum kita membahas lebih lanjut pada posting berikutnya, mari kita gali bersama mengenai makna dari sebuah kata Mandiri itu sendiri.
Dari berbagai sumber Pustaka yang kami dapatkan maka ada benang merah yang berkaitan, yaitu : Mandiri adalah mampu berusaha sendiri, tidak bergantung pada orang lain. Dimana dengan sikap mandiri ini anak akan berusaha memecahkan kesulitan yang dihadapinya sendiri, sebisa mungkin tidak menyusahkan orang lain dan percaya akan kemampuan sendiri.

Banyak kita lihat anak-anak di sekolah yang cepat menyerah, pasrah akan keadaan nilai ulangannya lalu mencontek, atau seorang remaja yang pasrah akan keadaan keluarga dan lingkungannya yang penuh kemisikinan dan dunia hitam. Bahkan contoh paling awal ketika kita lihat anak/keponakan dan lainnya yang menyerah / trauma ketika belajar naik sepeda. Anak yang hanya merengek kepada orang tua ketika meminta sesuatu, banting pintu, mogok makan, cemberut dan lainya. Mungkin sahabat semuanya dapat mengamati sendiri dilingkungan masing-masing. Bayangkan jika hal itu berlanjut hingga dewasa. Bagi orang tua yang berkecukupan, bahkan kaya akan menciptakan anak yang manja, diktator, koruptor,  dan lainnya. Bagi yang ekonomi rata-rata sampai bawah akan menciptakan anak yang selalu pasrah akan keadaan.

Kata Kuncinya adalah :

Ajarkan ILMU KEMANDIRIAN ITU SEDINI MUNGKIN

Keunggulan anak mandiri adalah jelas dan telah kami jabarkan pada posting sebelumnya, lihat di daftar posting kami mengenai Kidpreneur.

Bagaimana cara mempersiapkan anak menjadi Pribadi Mandiri ?


Nantikan artikel kami di Posting berikutnya :)




8 komentar:

  1. sudah mulai dirapihkan ya blognya, tambah teratur

    BalasHapus
  2. Lihat postingan kami terbaru pada beranda untuk mengetahui lebih dekat tentang kami.

    Love to teach and teach with love

    BalasHapus
  3. Tambah keren blognya nih, walau hanya blogspot tapi isinya padat euy

    BalasHapus
  4. Udh koq,.aku udh lihat
    #SECSocial
    www.senopatieducationcenter.com

    BalasHapus
  5. Web yang www.senopatieducationcenter.com/community
    Belum diperbaiki ya?

    BalasHapus