Tuesday, June 27, 2017

Rendang Enak - Rendang Nyokap! TESTIMONI episode#1



Divisi Kuliner SEC mempersembahkan 

Aneka Masakan Minang Kabau


Dimulai dari mulut ke mulut dan menghasilkan kepuasan pembeli dengan testimoni yang nyata, Rendang Nyokap asli ranah Minang Kabau. 

Yukks di order di Tokopedia ;)
https://www.tokopedia.com/rendangnyokap



Rendang adalah salah satu kebanggan Bangsa Indonesia yang mendunia.  Masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya bercitra rasa asli tanah air.  Berbahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai pemasak. Keunikan rendang adalah penggunaan bumbu-bumbu alami, yang bersifat antiseptik dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami. Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat. Tidak mengherankan jika rendang dapat disimpan satu minggu hingga empat minggu. Sungguh luar biasa leluhur kita bukan?

Rendang yang paing enak itu ya Rendang Nyokap ;)

Karena kelezatannya, rasanya tak lengkap jika tidak mencicipi rendang atau bumbunya saat makan masakan Padang. Sangat membanggakan bahwa pada tahun 2011 rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International.
Sumber Pustaka :
http://ulinulin.com/posts/filosofi-rendang-cerminan-kesatuan-dalam-masyarakat-minangkabau

Follow akun Instagram @senopatieducationcenter

Sebuah kiriman dibagikan oleh Senopati Center (@senopatieducationcenter) pada

No comments:

Post a Comment