Thursday, March 21, 2019

Belajar Bahasa Aceh + Bahasa Mandarin + Bahasa Minang + Bahasa Inggris +...



Indonesia adalah negara yang luar biasa. Terdiri dari beribu-ribu bahasa lokal beserta budayanya. Sebagai bagian dari bangsa ini sudah sepatutnya kita bangga. You Tube Channel senopati center
mempersembahkan belajar Bahasa Daerah yang disertai dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin sekaligus.

Kenapa harus dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin? Jawaban kami adalah sesuai dengan cita-cita kami yang diantaranya adalah  :

  1. Untuk memperkenalkan bahasa-bahasa lokal kita ke manca negara bagaimana besarnya Indonesia. 
  2. Membangkitkan rasa cinta kepada tanah air kita, Indonesia. Bahasa Indonesia tidak kalah dari bahasa-bahasa lainnya di dunia. Hanya saja terkadang kita malu mengakuinya. Kita lebih banyak membuat kata-kata seperti : "kalau di Amerika  . . bla . . bla . . bla . " atau "di China itu . . bla . .ba . .bla .. tidak seperti di Indonesia" dan sebagainya. 
  3. Lebih mempererat persatuan Bangsa. Coba bayangkan betapa beragamnya Suku, Agama, Kebudayaan, Bahasa di tanah air kita, dan renungkan sekali lagi gesekan-gesekan antar budaya, Agama, Ras yang terjadi di Indonesia. Hasilnya adalah sangat sedikit sekali. Coba bandingkan seperti daerah-daerah di negara lain. Contohnya Afghanistan yang hanya memiliki beberapa suku akan tetapi terus berperang. Apakah keindahan dari kebersamaan dan kerukunan tanah air kita ini harus kita rusak??
Target kami adalah mengabadikan semua Bahasa Daerah yang ada di tanah air. Sejauh ini kami telah mengumpulkan Bahasa Minang, Bahasa Batak, Bahasa Aceh dan Bahasa Sunda. Mohon bantuan kepada semua pembaca agar kami bisa merampungkan semua daerah. Bagaimana cara membantu kami? Sangat Mudah dan Gratis loch, caranya adalah :
  1.  Klik Video You Tube  kami, subscribe channelnya dan Like
  2. kasih kami masukan dan saran untuk lebih baik lagi. Masukan dan saran boleh di blog ini atau langsung di video You Tube senopati center
  3. Share ke teman-teman kalian 




Sasikan terus You Tube Channel kami, lihat Playlistnya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kalian. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment