Minggu, 05 Januari 2014

LES TANGERANG (KIAT MARKETING LEMBAGA KURSUS)

  1. Buat CARA PEMASARAN yang UNIK. Untuk itu, anda harus memikirkan kenapa orang memiliki produk anda, pelayanan purna jual, harga yang kompetitif dan apapun yang membuat konsumen tertarik membeli.
  2. Tekankan KEUNGGULAN PRODUK. Orang akan lebih suka memilih produk yang menyertakan jelas tentang cara penggunaannya.
  3. Memakai JUDUL yang menarik pada IKLANNYA. Seperti pada artikel koran atau majalah, judul yang baik akan menarik perhatian dan menggiring pembaca untuk membacanya.
  4. Ujilah EFEKTIFITAS IKLAN, HARGA, KEMASAN PRODUK dan lain-lain. Dari mana anda tahu produk yang ditawarkan menarik bagi konsumen, jika tidak mengujinya? Lakukan uji pasar, sebelum produk itu dilempar semua.
  5. Ciptakan KONDISI Yang Membuat Orang Mudah Berbisnis Dengan Anda. Apakah tenaga pemasaran anda mengerti betul tentang produk yang ditawarkannya? Apakah telepon yang masuk ke kantor anda dijawab dengan ramah dan informatif? Apakah orang tidak kesulitan mendapatkan nomor telepon dan alamat anda? Apakah konsumen bisa dengan mudah menemukan barang yang mereka butuhkan? Cobalah anda berfikir dengan menempatkan diri sebagai konsumen.
  6. Memahami KEBUTUHAN PELANGGAN. Apa yang paling penting buat mereka? Bukan harga yang murah, tapi pelayanan yang cepat dan memuaskan. Bagaimana mengetahuinya? Jangan segan-segan untuk bertanya langsung pada mereka.
  7. MENG-UPDATE DATA PELANGGAN. Daftar pelanggan adalah harta karun anda. Dari pada mati-matian membawa pelanggan baru, akan lebih mudah merawat dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan lama. Kontak terus mereka, tanyakan apa saja yang membuat mereka suka dan tidak suka dalam berbisnis dengan anda.
  8. Berusaha MEMPERKECIL RESIKO. Kenali apa yang membuat konsumen tak mau membeli produk anda. Beri mereka pertimbangan untuk mempermudah membuat keputusan untuk membeli. Perkecil resiko yang akan mereka tanggung. Bila takut rugi, cobalah dalam waktu sebulan.
  9. MENDIDIK Konsumen. Jangan hanya bilang bahwa produk atau jasa anda lebih baik, tapi harus dijelaskan mengapa? Buatlah pelanggan benar-benar percaya pada produk yang ditawarkan. Kualitas, pelayanan dan harga yang kompetitif, tak menjamin apa-apa, karena setiap pengusaha selalu menawarkan ini.
  10. Jangan CEPAT PUAS. Bila berhasil menjaring pelanggan, pertahankan sampai anda menemukan cara lain yang lebih baik. Walau anda tidak suka, tak ada salahnya mengganti kemasan atau iklan yang terbukti disukai konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar