Senin, 13 Januari 2014

TIPS & TRICK MENJUAL BAGIAN 1

Dear Bro and Sist, Bloggers and Readers

Setelah pada postingan sebelumnya telah kami jabarkan makna Menjual dan betapa profesi ini telah ada dari zaman dahulu kala, bahkan awal peradaban manusia, maka pada posting kali ini kita akan mulai mengupas

TIPS & TRICK MENJUAL BAGIAN 1 

KEBUTUHAN DAN KEPERCAYAAN


Sales / Wiraniaga  ataupun apa saja julukannya dewasa ini ternyata berlaku untuk semua orang. Apapun Profesinya,  kita tidak akan terlepas dengan kegiatan penjualan. Apakah itu menjual gagasan kita seperti peneliti, pengusaha, sales, tenaga kita layaknya karyawan sampai pembantu, menjual keahlian kita seperti Dokter, Pengacara, Presiden, musisi dan lainnya, bahkan seorang pelacur pun baik wanita, pria atau lainnya sampai perampok dan Bandar Narkoba sekalipun juga menjual diri mereka dalamn konotasi negatif.

Seorang "Penjual" yang baik selalu berupaya memenuhi KEBUTUHAN masa sekarang ataupun masa depan sang pelanggan. Mereka selalu menjaga arti dari KEPERCAYAAN. Bahkan Ia tidak menjual, Ia membuat si Pelanggan mau membeli, seperti halnya seorang Dokter yang baik tidak memberikan Obat kepada orang yang sehat melainkan hanya untuk obat pencegah. Seorang Penjual yang baik dapat juga menjual kepada Calon Pelanggan yang mungkin mempunyai suatu KEBUTUHAN pada masa datang. Untuk dapat melakukan itu Seorang Penjual apapun profesinya perlu membina suatu KEPERCAYAAN.

Dari 2 Kata yang Kami tebalkan dapat ditarik kesimpulan, Bahwa Kegiatan "Penjualan" harus bertumpu kepada : KEBUTUHAN DAN KEPERCAYAAN




Sepertinya sekarang tidak diperlukan suatu daftar pustaka untuk menjelaskan keterkaitan kata yang ada pada Gambar diatas. Seorang Penjual hampir tidak akan berhasil tanpa ada celah KEBUTUHAN dari orang yang akan membeli apa yang dijualnya. Apapun yang dijual oleh Sang Penjual Hampir tidak akan pernah berhasil tanpa adanya pembinaan dan keterjagaan KEPERCAYAAN antara Penjual dan Pembeli.

Dari gambar diatas dapat kami jabarkan. Dalam menjual apapun, secara manusiawi akan didapat celah KEBUTUHAN. Celah ini dapat diketahui duluan oleh Penjual ataupun oleh Pembeli terlebih dahulu, bahkan oleh ke-2 nya. Dengan adanya KERJA KERAS dan KERJA PINTAR dan atas restu TUHAN, maka akan turunlah REZEKI. Mungkin Anda dapat melihat seorang Penjual seperti Sales Property bisa menjual dan mendapat laba lebih dari 1 Miliar, akan tetapi percayalah bahwa tanpa adanya KEPERCAYAAN hal itu hanyalah keberuntungan bersifat sesaat, Mungkin kn sukses dalam 1 kali, 2, 3, 4, 5 ,....dn seterusnya. Akan tetapi dijamin lama kelamaan akan Pudar dan Orang tidak mau lagi berniaga dengan Anda. Percaya atau Tidak?, lihatlah disekilling Anda. Seorang KORUPTOR sekalipun harus menjaga KEPERCAYAAN orang yang ada disekitarnya agar usahanya yang penuh DOSA tetap berjalan langgeng, dan akhihrnya TUHAN membuka semua kedoknya bukan?

Keimpulan Bagian 1 dari TIPS & TRCK MENJUAL kali ini adalah :

Apapun Profesi kita semua, kita adalah PENJUAL, dan PENJUAL yang baik akan selalu Berpegang kepada :


Jelilah dalam mencari KEBUTUHAN pelanggan kita, dan Binalah selalu KEPERCAYAAN mereka dengan kita. Kita hanyalah mahluk TUHAN, maka mintalah kepadanya untuk selalu dapat membina KEPERCAYAAN kepada pelanggan ataupun calon pelanggan kita. 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar