Monday, January 13, 2014

TIPS & TRICK MENJUAL (PENDAHULUAN)

Dear all readers and bloggers ;)

Sekarang kami akan mencoba memberi banyak Tips & Trick di Blog ini. Mengingat Blog ini adalah cikal bakal dari www.senopatieducationcenter.com (divisi Education Consultant), maka pada posting-posting berikutnya kami akan mencoba membuat postingan dalam Bahasa Inggris.

Tips & Trick saat ini adalah bagaimana cara menjual,...Kenapa?

Ditinjau dalam segi Bahasa dalam hal "Menjual" selalu ada pertukaran barang, jasa, atau gagasan unttuk sejumlah nilai, entah dalam bentuk tunai, jenis, atau bentuk lainnya, dan ternyata Kegiatan Penjualan bukanlah profesi yang baru ada dalam beberapa Abad ini. Bahkan profesi ini dianggap sebagai profesi tertua didunia ini. Percaya atau Tidak ?

Mari kita tinjau dari Al-Qur'an, Al-Kitab dan kitab suci lainnya. Dalam al-kisah diceritakan mengenai penciptaan Nabi Adam AS dan Istrinya Siti Hawa (Adam & Eve). Kita diceritakan mengenai ular (setan) yang 'menjual' gagasan untuk memakan buah terlarang kepada Hawa. Siti Hawa membeli gagasan itu, bahkan 'menjual' nya kembali kepada Nabi Adam AS. Setelah memakan Buah itu maka Nabi Adam dan Siti Hawa diusir oleh TUHAN karena mengabaikan Perintah NYA. Disini setan menjual gagasan melalui presentasi yang dapat menyakinkan  Siti Hawa dan Siti Hawapun  menerimanya. Terjadi pertukaran antara keduanya. Bukan berarti "menjual" itu salah, mari kita lihat ketika Albert Enstein menemukan teori Relativitas, bukankah Beliau menyakinkan Pihak yang berkepentingan untuk mengolah formulanya, bagaimana halnya dengan Alexander Graham Bell, Thomas Alfa Edison, ataupun penemu Facebook? ataupun kembali kebelakang kembali, bagaimana halnya dengan Para Utusan TUHAN menyakinkan Umatnya? dimana ada prtukaran dengan Janji SURGA bagi yang mengikuti ajaran TUHAN dan neraka bagi yang ingkar. Ilmu Penjualan adalah Ilmu Dasar Manusia itu sendiri. Maka janganlah malu untuk menjual.

Banyak orang yang mencibir profesi Sales/Wiraniaga dan apalah namanya di juluki orang didunia, tetapi percayakan sobat kalau label sales/wiraniaga itu sebenarnya adalah Label untuk kita semua :)

Seorang Dokter tidak bisa hanya mengandalkan keahliannya untuk menyakinkan pasien, Direktur harus menyakinkan Investornya agar tetap berinvestasi, seorang pengusaha harus presentasi untuk mendapatkan klien, bahkan Guru pun harus belar dan belajar lagi bagaimana membuat siswanya nyaman dan mengerti apa yang ia ajarkan. Semua ada pertukaran Nilai.

Ilmu Menjual adalah Ilmu untuk semua. Maka jangan ragu untuk menjual, :D  
Pada Posting berikutnya kami akan menjabarkan seua hal yang berhubungan dengan penjualan unttuk Sobat tercinta semuanya. ;)

Nantikan Postingan berikutnya di laben ini ya Sobat

Thanks all
Big Hug for You and Your Familiy :)



No comments:

Post a Comment