Jumat, 31 Januari 2014

TIPS MENJUAL BAGIAN 5 (WAKTU DAN KEYAKINAN)

Dear all members, Bloggers and Readers

Kembali lagi ke artikel dan tips penjualan. dari arsip blog sebelumnya, telah  dimaklumi bahwa Kegiatan MENJUALadalah untuk semua profesi di dunia. Pada postingan kali ini  kami akan mencoba mengupas bagian 4 dari Artikel ini dengan judul :

WAKTU DAN KEYAKINAN


Waktu adalah segalanya dan bukan hanya untuk mengejar uang. Dengan waktu kita dapat mengukur apa yang ingin kita raih. Dengan waktu kita dapat berkaca pada langkah-langkah usang yang harus diperbaharui. Dengan Waktu pula kita dapat merencanakan bagaimana Ide Besar kita dapat menjadi kenyataan. Ide Besar bukan hanya bagaimana kita sukses dalam bidang kerja kita. Akan tetapi Ide Besar adalah bagimana kita sukses berada di Dunia ini sebagai Kepala Keluarga / Ibu rumah tangga, anak, Kakek, Manusia bermanfaat dan lainnya. 

Waktu yang telah berlalu tidak akan bisa kita kembalikan, akan tetapi nuansa dari waktu itu dapat kita ciptakan kembali untuk sesuatu yang sama bahkan lebih besar. Seorang Penjual harus dapat menjadi Manajer dari sang waktu. Ingatlah ketika kecil kita belajar memakai tali sepatu, gagal terus kita coba, coba lagi dan coba lagi, sehingga pada waktu yang telah tepat kita dapat memasang berbagai jenis sepatu. Disaat menunggu waktu itu datang lihatlah orang disekitar kita mencoba memberikan training kepada kita, baik dari contoh, atau hanya teori, ada juga dari omelan-omelan dan sebagainya. 

Begitu juga halnya dengan usaha yang sedang kita lakukan, semua bermuara dari  masalah waktu dan siap atau tidaknya kita akan sesuatu yang ingin kita raih. Siapkah kita menghadapi trainingnya? Yakinkah kita dalam mencapainya?

Berhasil atau tidak adalah Hak ALLAH Tuhan Pencipta alam. Akan tetapi ALLAH pun telah menunjuk Manusia sebagai KHALIFAH di muka Bumi, KHALIFAH bisa diartikan pengelola Bumi, secara tidak langsung dapat kita pahami ALLAH telah menciptakan apa yang ada di Bumi tunduk oleh Manusia. Semua bermuara dari Keyakinan Manusia itu sendiri dan kepatuhan akan proses-proses hidup yang ada dan diperintahkan oleh NYA. ALLAH sangat teramat adil akan hal ini. Semua Manusia yang hidup didunia ini berpeluang sama untuk Sukses, Kaya dan lainnya. Bahkan ALLAH tidak suka jika kita menyerah. Semua tergantung dari Waktu dan Keyakinan Manusia itu sendiri.

Banyak pelatihan motivasi dan manajemen waktu yang tersebar dimana-mana, bahkan buku dan media on line pun sangat mudah diikuti. Hanya 1 yang harus kita lakukan, yaitu :  YAKIN, SABAR,KONSISTEN dan IKLHAS.

Konsep Sabar yang hakiki dalam segala bidang kehidupan adalah kekuatan
1. Kekuatan dalam belajar untuk mencapai keinginan
2. Kekuatan dalam menjalankan kewajiban-kewajiban kita untuk berhasil
dan yang terakhir barulah 
3. Kekuatan untuk menjalankan ujian dalam mencapai keberhasilan.

Konsisten adalah ketaatan dan displin kita dalam mencapai keberhasilan itu sendiri.

Jawaban sederhana adalah : Jika kita menginginkan sesuatu, maka :
1.tinjaulah apakah keinginan kita diperbolehkan oleh ALLAH, 
2.yakin
3. manfaatkan waktu kita sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan itu, 
4.Konsisten 
5.Sabar

Pada akhir posting ini, Percayalah Sobat.  Jenis dan Kadar dari "SUKSES" adalah semuanya. Bukan hanya menjadi Kaya, Promosi dan ha kecil sejenisnya. SUKSES adalah keseluruhan dari hidup kita. Sedangkan BERHASIL adalah bagian kecil seperti Kaya, Promosi dan lainnya. Dengan kata lain SUKSES adalah gabungan dari KEBERHASILAN-KEBERHASILAN kita dimuka bumi ini.
Demikian Sobat, semoga bermanfaat untuk diri kami sendiri dan untuk semua Sobat dimanapun berada. Tolong bantu kasih masukan dan share bagi Sobat kita yang membutuhkan.

Thanks all

Best Regards
Senopati Center 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar